Sabtu, 08 April 2023

Mulai Dari Diri_Coaching_CPP ANGKATAN 9

 

Mulai Dari Diri_Coaching

  1. Anda ingin menjadi Pengajar Praktik yang seperti apa?Saya ingin memberikan manfaat bagi diri saya sendiri danorang lain dengan demikian maka saya akan mampu mendampingi CGP di angkatan saya. 
  2. Anda ingin mendampingi CGP agar mereka menjadi GP yang seperti apa? Saya berharap CGP yang saya dampingi menjadi diri mereka sendiri yang bisa menentukan cara belajarnya sendiri, bisa mengatasi permasalahannya senidiri dengan menggali potensi yang ada dalam diri mereka, sehingga CGP mampu memnerikan pembelajaran yang berpihak kepada murid, menyenangkan, kelas yang aktif dan bisa mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.
  3. Apakah Anda memiliki pengalaman mendampingi/mengembangkan seseorang secara individual di mana orang yang didampingi/ dikembangkan tersebut dinilai  berhasil?ada sedikit pengalaman,,ya saya hanya membantu teman dalam mendampingi untuk mengikuti Seleksi CGP anggkatan 8 dan 9, yang allamdulillah ada beberapa teman yang sudah di nyatakan lolos di seleksi angkatan 8 ini. tinggal menunggu di seleksi angkatan 9. selain itu saya juga membimbing anak dalam perlombaan MTQ dan alhamdulillah bisa memberikan peringkat pertama di tingkat Kecamatan sehingga berhak melaju ke tingkat Kabupaten , namun nasib berkehendak beda, di tingkat ini hanya finis di urutan ke 5 besar. ada juga pengalaman di masyarakat mendampingi salah satu warga dalam mengembangkan potensinya dalam membaca Al-quran , alhamdulillah dari awal sampai saat ini sudah bisa membaca walaupun memang belum maksimal dalam menbaca sesuai kaidah ilmunya. 
  4. Apa saja yang membuat itu menjadi berhasil?yang membuat berhasil dan bisa sampai saat ini adalah usha ikhtiar mereka dalam mengidentifikasi potensi dalam diri mereka dan mempunyai niat yang tulus serta di dukung dengan nilai pengembangan diri mereka yang lebih utama. selain itu kolaborasi saling mengisi saling peduli dan juga saling mengisi berbgai praktk baik itu juga yang menentukan mereka berhasil sehingga menjadi kan mereka abngga dengan apa yang telah dicapainya.


        Bantarkawung, 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENCANA TINDAK LANJUT PI 3 PGP A9 KAB. BREBES

  R T L RENCANA TINDAK LANJUT PENDAMPINGAN INDIVIDU 3 PGP ANGKATAN 9 KABUPATEN BEBES           PENGAJAR PRAKTIK SUPARM...