Sabtu, 08 April 2023

Refleksi Hari ke 10_CPP A 9

 

Your response

 Respondent: SUPARMAN  Submitted on: Saturday, 8 April 2023, 4:54 PM

Refleksi Hari ke 10

Silahkan tuangkan jawaban Anda pada kolom jawaban yang disediakan!
Question #1

1

Response is required
Response is required

Pengalaman saya megikuti pembekalan pada hari ini seru sekali, senang, semangat mengikuti pembekalan di hari yang ke 10 ini, semakin mengerti dan memahami dalam pembekalan CPP Angkatan 4 ini.

Question #2

2

Response is required
Response is required
Perasaan saya sangat senang, bahagia campur aduk,,,ada juga resah , takut pokoknya campur-campur deh.karena kebetulan jadwal hari ini bertabrakan dengan jadwal lain.
Question #3

3

Response is required
Response is required

hal yang positif yang terjadi pada hari ini banyak diantaranya saya dapat pembekalan pada sesi pertama gmeet bersama beliau Bpk Instruktur, memahamai konsep dasar, sikap dasar sebagai fasilitator dan perannya dalam mendampingi CGP dalam Lokakarya maupun Pi. serta berbagi praktik positif dalam ruangan gmeet bersama teman CPP. kebetulan hari ini saya bersama teman CPP yang lain membuat tugas individu yaitu praktek fasilitasi dengan tema yang sudah di tentukan oleh insttruktur, sedikit lama dan bingung inilah yang tadi saya katakan perasaan campur baur, karena cuma di kasih tema lokakarya 0-7 dan di beri arahan seperti yang telah di presentasikan oleh beliau bpk intrukstur di gmeet. 

Question #4

4

Response is required
Response is required

Hal yang sedikit menghambat dalam pembelajaran ini adalah kebetulan pada hari ini juga saya ada pengisian Pembuatan SKCK bersama teman-teman Guru yang lain dan waktunya sama persis dengan pembekalan pada hari ini, namun tidak begitu menhambat kegiatan pembekalan pada hari ini yang terpenting bisa membagi waktu dan mempergunakan waktu secara bijak insha allah akan bisa di maklumi.

Question #5

5

Response is required
Response is required

setelah mengikuti pembekalan pada hari ini saya bisa menyimpulkan bahwa sekecil apapun programnya dan apalagi program yang begitu besar kalau tidak di sertai dengan pengembangan diri tentunya tidak akan bisa terwujud, ini yang terjadi pada diri saya mulai dari perasaan yang campur baur, senang, sedih karena ada jadwal yang kebtulan bersamaan dengan jadwal gmeet belum lagi tugas yang akan di simulasikan bersama CPP dalam ruang gmeet belum selesai. Dalam hati saya terbesit saya harus bisa, saya pasti bisa melewati semua ini, dengan apa,,dengan mengatur waktu sedemikian rupa, dan sedikit ide membuat Sled presentase, dan,,,,alhamdulillah akhirnya bisa.

Question #6

6

Response is required
Response is required

Kesimpulan pada pembekalan pada hari ini adalah saya bisa mendapat ilmu baru, mengetahui konsep dasar fasilitator, sikap dasar, perannya dan sekaligus merasakan bagaimana rasanya menjadi fsilitaor lewat praktek di dalam gmeet tadi hasilnya lumayan memicu diri saya dalam mengembangkan potensi diri saya, mengembangkan ide ide yang mucul agar bisa mendampingi CGP di Angkatan 9 ini.  


Bantarkawung, 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENCANA TINDAK LANJUT PI 3 PGP A9 KAB. BREBES

  R T L RENCANA TINDAK LANJUT PENDAMPINGAN INDIVIDU 3 PGP ANGKATAN 9 KABUPATEN BEBES           PENGAJAR PRAKTIK SUPARM...