1. 1. Peserta
No |
Nama PP |
Nama CGP |
Instansi |
1 |
Suparman |
|
SD Negeri Cinanas 03 |
Amalia Mega Hardiyanti |
SMAN 2 Brebes |
||
Khusshotul Fadilah |
SDN Taraban 05 |
||
Siti
Maryam |
TK Mutiara Bunda |
||
Solahudin |
SDN Kedungoleng 05 |
||
Wan Sulistya Putra |
SDN Pagojengan 01 |
||
2 |
Herowati |
|
SDN Dukuhturi 03 |
Slamet Nuridin |
SMPN 1 Bumiayu |
||
Rifki Mubarok |
SDN Langkap 01 |
||
Nuri Khotimah |
SDN Kaliwadas 01 |
||
Kurniasih |
TK Aisyah Bustanul Atfal |
||
Fembriyani Indah Inkasari |
SDN Laren 01 |
||
3 |
Sofandy Hardiman |
|
SD Negeri Kalikamal |
Zara Zetra Bundy Yuliawati |
SMPN 5 Brebes |
||
Mulyana |
TK Pertiwi Randusanga |
||
Jalaludin |
SDN Cikadang 01 |
||
Hendrik Setiawan |
SDN Pulosari 02 |
||
Hartono |
SMPN 1 Brebes |
2. 2. Aktifitas
pembelajaran
·
Kepemimpinan dalam diri
·
Diskusi komunitas praktisi
·
Komunitas praktisi sekelilingku
(mengidentifikasi dan memetakan komunitas praktisi)
·
Peran guru penggerak dalam menggerakan
komunitas praktisi
·
Menggerakan komunitas praktisi.
3. Produk yang di hasilkan
Ø
Plano Kesepakatan kelas
Ø
Plano Nilai, peran dan kompetensi guru
penggerak
Ø
Plano / tempelan pos it tentang tantangan
satu bulan terakhir
Ø
Pos komunitas praktisi
4. 4. Ketercapaian
tujuan belajar
ü CGP mampu mengembangkan kompetens
pembelajaran
ddalam menggerakkan ekosistem pendidikan.
ü CGP melakukan memetakan
komunitas praktisi yang sudah ada dan mengoptimalkan dalam perannya sebagai
guru penggerak
ü CGP mampu menjelaskan
pengertian dari komunitas praktisi.
5. 5. Kesimpulan
dan Reflksi kegiatan
Dari kegiatan lokakarya 1 ini saya dapat menyimpulkan
dan merefleksikan dengan kata “SILATURAHMI”
Ø
SI - siap membuat rencana tindak lanjut dari
lokakarya 1
Ø
LA- Lanjutkan untuk merintis menumbuhkan dan
merawat komunitas praktisi sebagaai ajang pengembangan kompetensi guru
penggerak
Ø TU- Tujuan kita sebagai guru penggerak adalah
untuk merubah Transformasi Pendidikan sesuai Filosopi pemikiran Pendidikan
menurut Ki Hajar Dewantara.
Ø RAH- Rahmat Tuhan Yang Maha Esa akan selalu
mengiringi langkah guru penggerak yang selalu merintis menumbuhkan dan merawat
komunitas praktisi dan memfasilitasi murid sesuai dengan….
Ø MI- Minat, bakat dan potensi yang ada dalam
diri murid.
Brebes, 16 September 2023
Pengajar Praktik
Suparman, S.Pd
Tidak ada komentar:
Posting Komentar