Kamis, 16 November 2023

RENCANA TINDAK LANJUT PI 3 PGP A9 KAB. BREBES

 

R T L

RENCANA TINDAK LANJUT

PENDAMPINGAN INDIVIDU 3

PGP ANGKATAN 9 KABUPATEN BEBES

 

 

 

 

 

PENGAJAR PRAKTIK

SUPARMAN, S.Pd

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CALON GURU PENGGERAK:

 

AMALIA MEGA HARDIYANTI

KHUSSHOTUL FADILAH

SITI MARYAM

SOLAHUDIN

WAN SULISTYA PUTRA

 

 

 

 

 

 

BALAI BESAR GURU PENGGERAK

PROVINSI JAWA TENGAH

KEMENTRIAN PENDIDIKAN KEBUDAYAAN RISET DAN TEKNOLOGI

 

RENCANA TINDAK LANJUT

PELAKSANAAN PENDAMPINGAN INDIVIDU 3

 

Nama Pendamping                             : Suparman, S.Pd

Tanggal Pelaksanaan                         : 9-17 November 2023

 

Pendampingan individu 3 CGP merefleksikan asesmen mandiri,  lembar umpan balik kepala sekolah,rekan sejawat dan murid serta Pengajar Praktik memeastikan CGP sudah menggungganhnya di LMS  untuk menilai seberapa jauh CGP menerapakan materi yang sudah di pelajarinya dan sebagai evaluasi diri CGP dalam melaksanakan pembelajaran yang berpihak kepada murid, yang sesuai dengan tema pendampingannya yaitu Implementasi pembelajaran yang berpihak kepada murid.  Pada pendampingan ini CGP memaparkan pemahamannya terkait dengan  kegiatan yang dilakukan dalam satu bulan yang lalu dan mengimplementasikannya atau menerapkan pemahamannya dalam pembelajaran di kelas, lingkungan belajar yang berpihak kepada murid serta memberikan refleksi hasil pembelajarannya. PP menggali hasil analisis dan refleksi dai umpan balik 360° dan asesmen mandiri tentang kompetensi guru penggerak. PP memberikan beberapa pertanyaan lanjutan kepada CGP Berdasarkan hasil umpan balik 360°, kompetensi apa yang harus di tingkatkan, rencana tindak lajut untuk semakinmengasah kompetensi guru penggerak dan siapa saja yang dilibatkan untuk meningkatkan kompetensi guru penggerak.

Selain itu PP memberikan penguatan tentang rencana tindak lanjut dari lokakarya 2 serta menggali informasi terkait dengan  table BAGJA sebagai tindak lanjut dari terwujudnya visi dan misi guru penggerak dan merefleksikan bagaimana dukungan dari stik holder yang ada di sekolah, tantangan dan strategi untuk mewujudkan visi misi guru penggerak tersebut, dan memberika pertanyaan pemantik kepada CGP apakah sudah menerapakan metode BAGJA, apa tantangannya dan menanyakan apa yang perlu dtitingkatkan kedepan terkait dengan pelaksanaan table BAGJA.

Sebagai bahan tindak lanjut dari pendampingan individu 3 ini PP menginformasikan terkait persiapan pendampingan individu 4 yaitu CGP menyususn RPP dengan unsur diferensiasi, kompetensi sosial emosional dan budaya positif serta membuat kesepakatan  keterlaksanaan onservasi Pembelajaran Bersama CGP yang dilaksanakan minimal 2 jam pembelajaran.

Bagian akhir Pengajar Praktik memberikan apresiasi dan dukungan kepada CGP agar selalu meningkatkan kompetensi guru penggerak sebagai bahan mewujudkan profil pelajar Pancasila yang belajar sepanjanag hayat dengan mengimplementasikan hasil pembelajarannya lewat daring maupun luring sehingga akan terwujud insan kamil yang selalu Bahagia dan bermanfaat bagi manusia seluruhnya.

 

 

                                                                                                             Brebes, 16 November  2023

                                                                                                                   Pengajar Paraktik

 

 

                                                                                                                   Suparman, S.Pd




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RENCANA TINDAK LANJUT PI 3 PGP A9 KAB. BREBES

  R T L RENCANA TINDAK LANJUT PENDAMPINGAN INDIVIDU 3 PGP ANGKATAN 9 KABUPATEN BEBES           PENGAJAR PRAKTIK SUPARM...